Rabu, 20 Desember 2017

Firewall NAT Action Src-nat(lab25)

Firewall NAT atau network address trasnlation adalah sebuah firewall yang berfungsi untuk merubah ip address pengirim seolah olah menjadi IP address dari router atau saya menyebutnya teknik topeng. karena ip address privat jaringan router akan di trasnlasikan ke dalam ip address public melalui router. NAT biasa di gunakan untuk menghubungkan pc client yang banyak ke internet. berikut rule untuk firewall NAT kita mempunyai masalah yaitu kita ingin berinternetan lewat router.

kita dapat menggunakan srcnat untuk berinternetan. tetapi kita hanya dapat terhubung oleh 1 pc. untuk konfigurasinya dapat dilihat dibawah ini:

1. Pertama kita dapat menghubungkan router dengan internet. dengan konfigurasi router gateway tetapi tidak memakai firewall  pergi ke IP>firewall
2. Kita dapat melakukan konfigurasi di dalam router agar pc kita dapat internetan. untuk konfigurasi lewat CLI yaitu: (ip firewall nat add chain=srcnat out-interface=ether1 action=masqurade) yang artinya jika ada paket yang lewat berasal dari source (sumber) dan ingin keluar melalui ether 1 maka akan di samarkan untuk konfigurasi melalui GUI dapat kita lihat gambar di bawah ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OSPF SINGLE AREA Manipulation